Cara Merawat Kebersihan Kuku tangan



Kebersihan kuku sangatlah penting bagi kita, selain untuk menjaga keindahan juga untuk menjaga kesehatan.Perawatan kuku bisa dilakukan dengan menikur dan pedikur. Melakukan menikur dan pedikur ternyata bisa dilakukan para sobat saat luang di rumahnya. Artinya, sobat bisa mendapatkan kuku jari tangan dan kaki hanya dalam perawatan 30 menit (sekali seminggu).

Berikut ini ada beberapa tips perawatan bagi kuku Anda.
1.  Hapus nail polish lama jika kamu memakai nail polish.
Untuk menghilangkan kuteks lama, ambil kapas dan diberi aceton hingga basah dan didiamkan selama sedetik diatas kuku. Jangan digosok-gosok. Cukup diusapkan saja untuk menghindari kutikula.

2.  Rapikan dan potong kuku jika sudah panjang dan tidak teratur.
Memotong kuku merupakan bagian yang penting yang tidak boleh dihindarkan, sebab jika kuku panjang, maka kuman-kuman akan mudah sekali untuk menempel pada kuku kita.

3.  Rendam jari tangan dan kaki anda,
Gunakan air hangat dengan sabun, lemon juice atau minyak zaitun. Ini akan menghilangkan kotoran dan melembutkan kutikula. Keringkan kemudian bersihkan dengan sikat khusus.

4.  Dorong kutikula.
Jangan pernah memotong kutikula karena akan menimbulkan infeksi.

5.  Aplikasikan krim tangan dan kaki kemudian gosokkan selama 5 menit.
Keringkan dengan cara menepuk-nepuk dengan handuk hangat. Ulangi langkah pertama untuk menghilangkanminyak.

6.  Pakai nail polish.
Mulailah dari bagian tengah kuku, kemudian turun kesamping kanan atau kiri. Nail polish biasanya akan kering dalam 90 detik, tetapi agar benar-benar kering dan tanpa bekas biarkan kering selama 15 menit.

Semoga dengan tips tersebut di atas sobat Hekmahnet bisa lebih menyayangi kukunya.

1 komentar:

nopi ansyah mengatakan...

makasih ya info nya ,,,

Poskan Komentar