Biodata dan Fakta G Dragon Big Bang



Nama : G-Dragon
Nama Asli : Kwon Ji Yong
Posisi di group : leader, vokalis, rapper, beatbox
Profesi : Penyanyi, penulis lagu, produser, dan penari
Tanggal Lahir : 18 Agustus 1988
Tempat Lahir : Korea Selatan
Tinggi : 177 cm
Berat : 54 kg
Golongan Darah : A
Zodiak : Leo
Pendidikan : Institut Seni Tradisional di Seoul, Korea
Agensi : YG Entertainment



Fakta unik G Dragon :

1. Kepribadian: GD bisa menjadi sekeras yang dia inginkan & setenang dia inginkan, tergantung pada suasana hatinya. Dia tipe yang ceria & mudah menenangkan suasana hatinya sendiri. GD memiliki harga diri yang tinggi, mudah bergaul, banyak bakat, dan memiliki kharisma yang kuat. Ia juga adalah seseorang yang selalu dapat diandalkan & sangat mudah dicintai. Keterampilannya dalam menulis lagu membuat GD tidak hanya sebagai member boyband tapi juga sebagai produser.

2. Saat debut Big Bang di tahun 2007, GD memenangkan Penulis lagu Award dalam MKMF (Mnet Km Music Festival).

3. GD terkenal dengan julukan idola iguana, karena dalam satu tahun ia bisa berkali-kali mengganti gaya rambut. Itu juga membuat VIP (sebutan untuk fans Bigbang) khawatir rambut GD akan rusak.

4. Untuk penyanyi Amerika, GD mengidolakan Jay Z, Beyonce, Rihanna,  Blackstreet, JO, Pharrell, Maroon 5, Mondo Grosso, dan 015B.

5. Warna favorit GD adalah kuning dan putih.

6. Masuk sebagai trainee YG Ent. Saat berusia 12 tahun (kelas 6 SD), dibujuk oleh Yang Hyun Suk (Presdir YGE) untuk merengek dan memaksa ibunya agar memasukkannya ke YGE ketika dia datang bersama ibunya untuk audisi.

7. Lagu yang dibawakan saat audisi YGE adalah Lil’ Bow Wow – That’s My Name. 

8. G-Dragon telah dilatih oleh YG Entertainment sejak ia berumur 12 tahun bersamaan dengan member Bigbang lainnya, Tae Yang. Selama pelatihan mereka, mereka dikenal sebagai GD-YB dan telah melakukan kolaborasi dengan anggota YG family yang lain seperti kelompok hip hop Jinusean. 

9. Awalnya GD akan debut sebagai duo bersama Taeyang. Namun kemudian Appa YG mengurungkan niat ini dengan rencana membuat sebuah boyband beranggotakan 5-6 orang.

10. GD pernah bertengkar dengan Taeyang dalam sebuah permainan basket ketika mereka masih remaja.

11. Meskipun secara umum kelompok Big Bang dianggap modis, khusus untuk G-Dragon, dia dianggap memiliki intuisi yang p

12. Ciuman pertamanya berlangsung singkat dan terjadi saat baru masuk SMA di depan rumah GD. “Aku melakukannya karena aku menginginkannya dan menyukai gadis itu. Jantungku berdebar keras saat melakukannya. Tapi kita putus juga," ujar GD.aling tinggi terhadap fashion. GD sendiri telah menunjukkan minatnya dengan menyatakan keinginannya yang besar dalam mode.

13. Sampai saat ini, GD memiliki 7 tato di tubuhnya

14. GD pernah diterpa kasus ganja saat di Jepang yang membuat dirinya sempat down saat Bigbang dalam proses merilis mini album Alive pertengahan 2011 laluNamun sekarang kasusnya sudah berhenti dibicarakan orang.

15. GD sangat dekat dengan keluarganya, sehingga mendapat julukan “Mom’s Best Son” yang berarti anak yang sangat dibanggakan sehingga para ibu ingin mempunyai anak seperti dia. Namun sejak kecil GD adalah anak yang cukup egois.

16. Punya anjing bulldog bernama Ga Ho.

17. Memilih cinta daripada pekerjaan dan karir.

18. Memiliki posisi tidur diagonal.

19. Gigi depan GD pecah, dan melakukan operasi struktur gigi di tahun 2009.

20. GD pernah jadi anak didik SM Ent selama 5 tahun. Ia masuk waktu masih berumur 5 tahunan. Karena  intensitas waktu latihan terkesan tidak terjadwal, SME bingung mau jadiin GD sebagai solois atau member boyband. Selain itu, karakter yg ingin dipasang ke GD juga masih belum bisa ditemukan oleh pihak SME dan membuat GD nggak yakin sama masa depannya bersama SME. Apalagi waktu itu kabarnya GD terkesan bakalan jadi ‘pelengkap’ di Shinhwa, dan bukan jadi membernya. Itu semua membuat GD semakin nggak yakin sama SME. Singkat cerita GD keluar dari SME. Dan waktu GD lagi main ke rumah temannya, dia ngedengerin musik rap. Mulai dari situlah GD suka dan mulai belajar rap gaya bebas. Sampai akhirnya ia masuk YG Ent. YGE memang terkenal dengan aliran Hip Hop.

0 komentar:

Poskan Komentar